Wednesday, December 17, 2014

Rujak Bakso Sensasi Makanan Unik Khas Kota Malang

Makanan khas Kota Malang, rujak bakso. (c) Doddy Rizky
Makanan khas Kota Malang, rujak bakso. (c) Doddy Rizky
 
WartaMalang.com | Hari Raya Idul Fitri 1435 H tahun 2014 nampaknya bukan isapan jempol jika Kota Malang dikenal memiliki berbagai ragam keunikan kulinernya sehingga jadi tujuan wajib untuk mudik.
Salah satunya yakni Rujak Bakso Kreasi Juariyah (56) warga Jalan Mergan Lori Gang III, Kota Malang, Jawa Timur ini menjadi serbuan para pecinta kuliner baik dari Kota Malang maupun dari luar Kota Malang.
Juariyah mengaku sekitar tahun 1991 ia sudah berjualan kuliner ini. Awalnya, Juariyah hanya berjualan bakso didepan pelataran rumahnya, karena tidak begitu ramai pembeli, akhirnya muncul ide untuk menggabungkan rasa bakso dan rujak kedalam satu makanan. Hasilnya, pembeli pun mulai tertarik dengan kuliner ini.
“Awalnya ide itu langsung muncul, bagaimana ya jika rujak dicampur bakso, setelah saya buat hasilnya banyak pembeli,” ungkap Juariyah antusias.
Proses pembuatan Rujak Bakso ini-pun rupanya sangat mudah dengan diawali membuat dahulu bumbu rujak berbahan kacang, pisang batu, petis dan juga gula pasir. Setelah bumbu rujak selesai maka dicampur dengan sayuran irisan tahu dan tempe ditaruh di separuh mangkok.
Nah, untuk baksonya yang hanya berisi kuah dan mie di taruh pada separuh mangkok sisanya. “Memang tidak ada pentol bakso-nya karena pembeli banyak tidak suka pakai pentol,” terangnya.
Sementara itu, Arum (17) salah seorang pembeli menyebut sudah menjadi langganan rujak bakso sejak SD atau sejak tahun 2003. “Rasanya unik dan enak, saya pernah mencampur rujak dan bakso namun rasanya tidak se enak yang disini,” kata Arum saat ditemui di warung Rujak Bakso Juariyah.
Rupanya tak hanya Arum saja, bahkan Ayah, Ibu dan Adiknya sangat menyukai kuliner ini, “Keluarga sangat suka, karena rasanya beda dari rujak biasanya,”.
Bagi anda yang sedang berkunjung ke kota Malang, tidak ada salahnya mencoba kuliner Rujak Bakso ini, dengan harga super murah Rp5.000 lidah akan dimanja nikmatnya perpaduan antara rasa khas Rujak dan sedapnya bakso Malang, didalam satu makanan. [wmc-dod]
Sumber: wartamalang.com
Produk kami "Bakso Mitfood"
Bakso Sapi
jual bakso sapi
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
 
Link Terkait:
TAG:

No comments:

Post a Comment