Monday, June 6, 2016

Kisah Seorang Penjual Bakso yang Akhirnya Mendapatkan Penghargaan dari Kementrian Republik Indonesia

Belajar Matematika bagi sebagian siswa atau siswi tingkat SMP memang sangat dianggap sulit, namun tidak demikian di tangan Drs Juli Eko Sarwono. Pria yang hingga kini sudah mengajar selama 29 tahun ini berhasil menciptakan sebuah alat peraga untuk pelajaran Matematika. Berikut kisahnya.
Juli Eko Sarwono ini kini sudah berusia 53 tahun. Beliau ini adalah seorang guru Matematika, di  SMP Negeri 19 Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Beliau ini memang sudah tidak pernah bosan dan lelah mengabdi pada negeri ini. Hal itu ia buktikan ketika ia bekerja menjadi guru SMP di Purworejo, Jawa Tengah. Setiap hari Eko harus menempuh jarak yang sangat jauh yaitu 36 kilometer untuk bisa sampai di Sekolah SMP 19 Purworejo, Jawa Tengah. Suatu jarak yang sangat jauh tentunya. Hal ini juga tidak akan mudah dilakukan oleh orang lain mengingat jauhnya perjalan. Selain sebagai seorang guru, beliau ini juga dikenal sebagai penjual bakso dengan raya yang sangat nikmat
000659000_1465103859-Pak_Eko_Penjual_Bakso_Lip
 
Pekerjaan sebagai seorang guru itu beliau lakukan setiap hari dengan tujuan mengabdi dan rasa ikhlas mendidik. Pak Eko menegaskan, di awal karirnya, ia mulai mengajar sejak tahun 1985 di sekolah SMP Muhammadiyah Magelang. Namun, setelah tiga tahun mengabdi di SMP Muhammadiyah, ia kemudian diangkat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan akhirnya ditugaskan di SMP 19 Purworejo, Jawa Tengah.
“Saya sudah 29 tahun mengajar. Saya senang, meski jauh tidak pernah saya mengeluh.” Begitulah kata pak Eko sembari beliau tersenyum
Menurut pak Eko, pekerjaan apapun tidak akan terasa sulit jika semua itu dilakukan dengan rasa ikhlas dan perasaan yang senang di dalam hati. Pasalnya, dari pekerjaan dengan penuh keikhlasan  itu ia akan mendapatkan kepuasan dan tanggung jawab sebagai seorang pendidik. Bahkan, beliau mengungkapkan perasaan yang begitu mendalam ketika sudah bertemu murid baik yang diajar ketika itu maupun yang sudah menjadi alumni . Kini berkat kerja keras seorang guru bernama Eko, sekolah SMP 19 telah mendapatkan pengakuan sebagai sekolah bertaraf nasional dengan berbagai prestasi di tangannya. Namun prestasi yang begitu tampak dan begitu cemerlang karena prestasi di bidang Matematika.
Bahkan beliau mengatakan sejak beliau ini menemukan metode baru dengan bantuan alat peraga. Sekolah yang menjadi tempat sebagai guru ini mendapatkan berbagai penghargaan dalam berbagai prestasi untuk mata pelajaran Matematika. Bahkan yang terbaru yaitu pengakuan langsung dari Mendikbud. Berkat adanya hal itu, beliau begitu disegani oleh murid dan juga guru di sekolah tersebut karena telah mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional ini.
sumber : banyakbaca.com
Produk kami "Bakso Mitfood"
jual bakso sapi
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
Jual Bakso Sapi
Link Terkait:
IMG_20141101_154809
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
Bakso Sapi Grade C
Link Terkait:

No comments:

Post a Comment