Monday, November 14, 2016

Cara Memilih Bakso Sehat

 
 
Bahan Terlarang : Yang tergolong dalam bahan tambahan terlarang dalam makanan adalah bahan-bahan yang tidak seharusnya dikonsumsi oleh manusia baik dalam jumlah kecil maupun besar. Bahan kimia terlarang yang sering dipakai adalah formalin, borax dan zat pewarna tekstil Rhodamin B. Formalin seharusnya dipakai hanya untuk mengawetkan mayat supaya tidak berbau dan tidak busuk. Borax banyak dipakai untuk bahan sabun cuci sedangkan Rhodamin B adalah pewarna tekstil bukan pewarna makanan. Tentu saja konsumsi bahan-bahan tersebut dalam jumlah kecilpun dalam jangka panjang akan membawa akibat pada kesehatan, di antaranya munculnya kasus kanker.
Para penjual makanan dalam hal ini penjual bakso yang berpikir hanya mencari untung semata, tentu tidak akan memikirkan kesehatan orang lain. Yang paling penting adalah bagaimana caranya menekan harga produksi dan mendapat keuntungan yang sebanyak-banyaknya tidak peduli bahan apa yang digunakan dalam makanan yang dijual kepada konsumen. Bakso adalah salah satu jenis makanan yang paling banyak dan paling sering terkena isu negatif, mulai dari pemkaian daging babi, tikus, pemakaian borax, pemutih, pengembang dan sebagainya. Sehingga buat anda pecinta kuliner yang satu ini berhati-hatilah dalam memilih tempat makan yang menyajikan menu bakso.
Memang tidak mudah membedakan antara bakso yang sehat dengan yang memakai obat-obat terlarang, tetapi kami akan membagikan tips memilih bakso yang sehat tanpa pengawet.
 
Cara mendeteksi :
  1. Untuk bakso sapi, warna bakso lebih putih, kenyal dan saat direndam dalam kuah panas menebarkan aroma mirip obat atau kapur. Bakso sapi tanpa borax lebih gelap warnanya, cenderung cokelat gelap.
  2. Tahu dengan tambahan larutan formalin, lebih kenyal, permukaannya cenderung lebih keras, tidak mudah basi meskipun tidak dikukus atau tidak direndam air dingin dan disimpan dalam kulkas.
  3. Mi basah yang memakai formalin, berwarna kuning, kenyal dengan aroma air abu dan aroma obat yang tajam saat diseduh.
Agar Anda memperoleh Bakso yang Sehat dan aman, maka Anda dapat membeli bakso  dari penjual baso  yang terpercaya. Selain tidak membuang-buang waktu dalam berbelanja dan melakukan investigasi satu per satu, maka Anda juga memperoleh Bakso yang Sehat dan aman.Jika Anda membutuhkan Bakso yang Sehat dan aman maka a bakso  MITFOOD adalah jawabannya.
 
 
Sumber : http://rmgresik.com
 
Produk kami “Bakso Mittfood
 
jual bakso sapi
 
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
 
 
Bakso Sapi
 
 
Link Terkait:
Bakso Sapi Grade B
 
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
 
Bakso Sapi Grade C
 
Link Terkait:
http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment