Tuesday, December 20, 2016

4 TIPS MEMBUAT BAKSO GORENG

images (1)
Apakah keluarga anda penggemar bakso? Saat mendengar kata ‘bakso’, biasanya yang langsung terbayang adalah semangkuk bakso rebus dengan kuah hangat serta mie kuning atau bihun sebagai pelengkap. Padahal, sebenarnya bakso tidak hanya bisa disajikan dalam kuah, lho.
Salah satu bentuk sajian bakso lainnya yang cukup populer adalah bakso goreng. Sajian ini tidak hanya bisa dinikmati bersama saus sambal, mayones, kecap, atau bumbu lainnya, tapi juga sebagai pelengkap sajian bakso kuah yang nikmat.  Untuk membuatnya, beberapa tips berikut ini bisa membantu Ibu:
  • Goreng bakso dalam minyak yang banyak sehingga bakso benar-benar terendam. Dengan teknik ini, bakso goreng akan matang dan mengembang lebih baik serta tidak menyerap terlalu banyak minyak.
  •    Bakso digoreng dengan api kecil sambil terus diaduk agar bentuknya bulat cantik. Goreng hingga bakso mengapung dan warnanya menjadi kecokelatan.
  • Sesuaikan jumlah minyak dengan bakso yang digoreng. Hindari menggoreng terlalu banyak bakso secara sekaligus, tapi jangan terlalu sedikit pula agar panas minyak stabil dan kulit bakso tampak mulus.
  • Sebaiknya, goreng bakso beberapa saat sebelum disajikan agar rasanya lebih nikmat.
Bakso goreng juga bisa disajikan dengan lebih menarik, lho. Caranya, gulingkan  bakso  di atas potongan mie rebus atau kulit pangsit yang telah dipotong tipis-tipis. Setelah digoreng, mie rebus atau kulit pangsit yang menempel pada adonan bakso akan menjadi renyah, sehingga membuat sajian bakso goreng menjadi semakin lezat dan unik. Bakso istimewa untuk sajian istimewa !
Nah itulah Tips membuat Bakso Goreng yang bisa anda coba, dan tentu saja bagian terpenting adalah bakso  yang jadi elemen utama. dan untuk mendapatkan bakso yang lezat   dan berkualitas baik anda bisa mencoba BAKSO MITFOOD. BAKSO MITFOOD terbuat dari DAGING SAPI PILIHAN, diproduksi secara modern dan higienis. Lezat dan terjangkau. Produk bakso MITFOOD telah mendapat sertifikat halal dari Lembaga Pengawasan Pangan, Obat dan Makan (LPPOM) MUI, sudah pasti terjamin halal.
Sumber:
Buku: Variasi Bakso Favorit oleh Yeni Ismayani, S.Pd.; hal. 21
Buku: Masakan Rumahan: Tumis, Kuah, Goreng oleh Endang Indriani; hal. 61
Buku: Bakso Istimewa: Alami dan Praktis, oleh Elisa; hal. 45
lifestyle.okezone.com/read/2015/06/24/298/1170624/resep-bakso-goreng-keriting-untuk-berbuka-si-kecil
Produk kami “Bakso Mitfood
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
Bakso Mitfood Grade B
Link Terkait:
Bakso Sapi Grade C
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
Bakso Sapi Grade B

Link Terkait:

No comments:

Post a Comment