Tuesday, February 7, 2017

Bakso khas India

 

Berbentuk bundar dan umumnya terbuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioca, bakso menjadi makanan faforite dari berbagai usia. Karena kepopulerannya, bakso dapat kita temukan di seluruh Indonesia. jadi gerobak pedagang kaki lima hingga restoran bintang lima. Berbagai jenis bakso pun banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar sewalayan dan mal mal.
Tak hanya tampil dengan kuah panasnya, irisan bakso juga dapat dijadikan pelengkap makanan lain seperti mie goreng, nasi goreng atau cap cay. Bakso sendiri memiliki akar dari seni kuliner tionghoa Indonesia. hal itu ditunjukkan dengan istilah bakso yang berasal dari kata bakso dalam bahasa hokien yang secara harfiah berarti daging giling. Karena kebanyakan penduduk Indonesia adalah muslim, maka bakso umumnya dibuat dari daging halal seperti daging sapi, ikan atau ayam.
Sajiannya pun beragam di setiap daerahnya dan yang paling terkenal adalah bakso malang serta bakso jawa atau bakso asal wonogiri solo. Dan tak hanya di Indonesia, hampir di setiap Negara di seluruh dunia ternyata memiliki makanan seperti bakso dengan varian yang berbeda beda. Penasaran dengan bakso bakso dari seluruh dunia? Berikut ini bakso bakso dari seluruh dunia
Bakso Khas India
 
bakso khas india kofta

Hidangan bakso khas india ini biasanya kaya akan bumbu. Seperti bawang putih, jahe , Bombay, berbagai macam cabai, dan serbuk kari bernama garam masala. Nama bakso yang sangat populer di india ini adalah Kofta, biasanya dibuat dari daging sapi atau domba yang sudah dicincang dan dicampur dengan rempah rempah dan bawang. Bahan lain yang kerap dicampur dalam adonannya adalah bulgur, telur, serta cincang dan sayuran. Apabila jumlah sayuran lebih dominan maka namanya adalah lauki kofta. Kofta ini bisa dibakar, digoreng atau direbus.
Sebagai pendamping menyantap kofta biasanya adalah saus kental. Untuk kofta yang berisi telur biasa disebut Nargisi Kofta. Jenis kofta ini paling populer di Pakistan. Selain India dan Pakistan, negara-negara yang termasuk dalam wilayah Afrika Utara juga mengenal kofta. Di India Timur, tepatnya di kota Bengal kofta biasanya dibuat dari cincangan udang, ikan, paprika, dan juga pisang mentah.
Meskipun termasuk kedalam menu pembuka, kofta berukuran cukup besar. Sehingga satu porsi kofta sudah cukup mengganjal perut yang lapar.
Untuk di Indonesia, bakso biasanya terbuat dari daging sapi, dicampur tepung tapioka hingga teksturnya menjadi kenyal seperti bola.  Dan Untuk mendapatkan bakso di Indonesia sangatlah mudah, tetapi bakso yang aman dan lezat , pastinya hanya bakso Mitfood.
Produk kami "Bakso Mitfood"
bakso-sapi
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
Bakso-Sapi-Grade-B
Link Terkait:
bakso-sapi
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
Bakso-Sapi-Grade-C
Link Terkait:

No comments:

Post a Comment