Friday, February 26, 2016

Tips Menyimpan Bakso Tahan Lama Tanpa Bahan Pengawet


Bakso adalah salah satu menu favorit bagi sebagian besar orang, baik itu bakso daging sapi, bakso urat, bakso ikan hingga bakso udang. Kelezatan makanan ini memang tidak diragukan lagi. Apalagi kalau kita membuat bakso sendiri dirumah.
Cuma yang jadi masalah adalah bahwa makanan ini tidak bisa bertahan lama, ini juga disebabkan  salah satunya karena bahan dasar bakso yang berupa daging tersebut akan mempercepat proses berkembang biaknya bakteri pembusuk. Sehingga makanan menjadi cepat basi jika tidak ditambah dengan pengawet. 
Tapi dengan menambahkan bahan pengawet kedalam makanan juga menjadi masalah, mengingat bahan pengawet akan berakibat tidak baik bagi tubuh jika dikonsumsi terus menerus, meskipun yang kita gunakan adalah jenis pengawet khusus makanan dan dengan ukuran yang sesuai aturan sekalipun. 
Lalu bagaimana caranya membuat bakso tahan lama tanpa pengawet.
Perhatikan beberapa Tips berikut ini:
  • Penyimpanan Bakso dalam lemari es (chiller). Caranya adalah dengan menaruh bakso ke dalam wadah tertutup atau kantong plastik, dengan demikian bakso bisa tahan hinggai 5 hari.
  • Penyimpanan bakso dalam freezer, caranya taruh dalam kotak plastik atau kantong plastik tebal dan tutup yang rapat. Lebih baik lagi jika bakso ditaruh dalam wadah kedap udara, maka bakso bisa awet hingga kurang lebih 1 bulan.
  • Jika kita ingin mengolahnya kembali, tinggal kita cuci aja bakso dengan air hangat, baru dimasak sesuai selera.
Penulis : Hasnah Alfiatun
Sumber : jagad-kuliner.blogspot.co.id
Produk kami "Bakso Mitfood"
Jual Bakso Sapi
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
bakso new
Link Terkait:
Bakso Sapi Grade C

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
IMG_20141101_154809
Link Terkait:

No comments:

Post a Comment