Monday, July 11, 2016

Bakso Menjadi Makanan Favorit Pemudik

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bakso menjadi makanan favorit para pemudik di jalur selatan Jawa Barat. "Bakso tidak ribet dan tidak butuh waktu lama membuatnya, selain itu harganya juga sangat terjangkau," kata Wawan, pemudik bermotor di jalur Garut, Ahad (10/7).
photo (1)
Wawan menempuh perjalanan dari Tasikmalaya ke Bandung. Sepanjang perjalanan ia mengaku sudah beberapa kali jajan bakso di pinggir jalan.
Hampir semua gerai penjual bakso diserbu pemudik, khususnya pemudik yang menggunakan sepeda motor. Salah seorang pemilik warung bakso di Jalan Pembangunan Kabupaten Garut, Trisno (50) mengaku menambah stok bakso jualannya.
Tak hanya pedagang bakso di dalam kios, para pedagang bakso dorong juga panen pada musim mudik lebaran kali ini. Para pedagang bakso yang berjualan di pinggir jalan di jalur selatan itu dikerubuti oleh para pemudik yang membeli bakso sambil berinstirahat.
Meski terjadi peningkatan jumlah pembeli oleh para pemudik, namun para pedagang bakso tetap menjualnya dengan harga normal. Harga bakso di jalur itu berkisar antara Rp7.000 hingga Rp13.000 per mangkuk.
Selain para pedagang bakso, para penjual kopi gendong juga menuai untung di jalur macet di kawasan Garut itu. Mereka menjual segelas kopi antara Rp3.000 hingga Rp5.000 per gelas ukuran 200 mili liter.
Sumber : antara
 

No comments:

Post a Comment