Monday, July 18, 2016

Mencicipi Bakso Rasa Soto Khas Pemalang

PEMALANG -- Bakso dikenal masyarakat Indonesia sebagai kuliner berbentuk bulat. Namun, di Pemalang, Jawa Tengah, bakso daging dipotong kecil-kecil dan disajikan menyerupai soto. Sebelum disajikan, daging sapi terlebih dahulu direbus bersama dengan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan, seperti kemiri, merica, bawang putih dan jahe. Kemudian, bakso disajikan di dalam mangkuk yang sudah terisi irisan daging, daun bawang, tomat, dan mie suun. Bakso daging khas Pemalang disajikan bersama lontong dan kerupuk.int(3)
Salah satu warung yang menyajikan menu bakso daging di Kota Santri ini adalah warung milik Kusyati, yang berada di Pertigaan Jebed, Taman. Meski terbilang kecil, warung Kusyati tak pernah sepi pembeli. Untuk menikmati semangkuk bakso, Kusyati mematok harga yang relatif murah, yakni Rp12 ribu. Jika pembeli makan dengan lontong, kerupuk dan minuman, harga menjadi Rp 20 Ribu.
Warung bakso daging milik Kusyati dalam sehari mampu menghabiskan 15 kg daging sapi.
"Dinamai bakso daging karena jaman dulu belum ada bakso yang berukuran bulat. Ini resep turun temurun sejak 1965," jelas Kusyati saat dijumpai Metrotvnews.com, di warungnya. Penggemar bakso daging bukan hanya dari daerah setempat. Budiharto, yang berasal dari Tegal, rela menempuh perjalanan yang lumayan jauh hanya demi mencicipi bakso daging di warung Kusyati.
"Sengaja saya jauh-jauh datang dari Tegal, demi untuk menikmati bakso daging ini. Enak sekali dinikmati saat masih panas, dagingnya empuk dam memiliki rasa yang khas," ujar pria 40 tahun ini.
sumber : lampost.co
Produk kami "Bakso Mitfood"
Jual Bakso Sapi
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
jual bakso sapi
Link Terkait:
Bakso Mitfood Grade B
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
Bakso Sapi Grade C
Link Terkait:

No comments:

Post a Comment